Minggu, 17 April 2011

#2 : cin(T)a, God is a Director, God is an Architect

Cina (diperankan Sunny Soon) dan Annisa (diperankan Saira Jihan) mencintai (T) dan (T) mencintai mereka berdua. Tapi Cina dan Annisa tidak dapat saling mencintai karena mereka memanggil (T) dengan nama yang berbeda.

(Coba kalian ganti (T) dengan Tuhan, mungkin kalian akan mengerti.)

Baru tadi akhirnya aku bisa menonton film karya anak bangsa ini, yang rasa penasarannya sebenarnya sudah muncul sejak lama. Tak sengaja kutemukan vcd-nya di kios penjual dvd dekat rumah. Langsung saja aku bertekad pasti akan membelinya. Rasa penasaran itu muncul karena waktu itu aku melihat making the movie nya di tv. Inti filmnya sih menceritakan kisah cinta dua insan yang berbeda keyakinan. Cina, seorang kristiani dan Annisa, seorang muslim. Dan disitu dibilang bahwa film ini unik karena hanya menampilkan wajah dua orang pemain, ya tokoh utamanya saja. Sekalipun ada tokoh extra pasti tidak pernah keliatan wajahnya. Dan sudah kubuktikan tadi dengan menontonnya. Ya cuma keliatan punggungnya sajalah, kakinya sajalah, bagian hidung ke bawah sajalah, sekalipun keliatan mukanya, eh pas 'gak kena cahaya, jadi sama saja, gelap-gelap juga mukanya. (Kasihan ya, yang jadi tokoh extranya, 'gak bisa exist, hehe..)

Bahasa film ini cenderung lugas dan blak-blakan. Di samping itu juga sarat dengan nilai-nilai yg terjadi di sekitar kehidupan sosial kita. Dialog-dialognya maut, sering membuatku tertawa geli sambil berpikir. Film ini mungkin tidak se-terkenal Laskar Pelangi atau Naga Bonar (karena kupikir ini film Indie), tapi menurutku ini film yang bagus. Sunny and Saira, they both act so good. Walau ketika menontonnya juga sambil kusaring baik-baik. Dan saranku sebaiknya begitu.

Scene yang paling berbekas di kepalaku adalah ketika sebelum makan, mereka berdoa bersama dengan cara yang unik.

Foto: http://godisadirector.files.wordpress.com/2009/04/cinta-lowres1.jpg

2 komentar :

  1. sama kya film Film Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta, tp dy jg blm nonton c,..

    BalasHapus
  2. iyah, sama lah kira2.. cuma ini lebih ngangkat sisi2 yg sensitif dari maslah sosial di sekitar kita..(cielah, bahasa gw, hehe..)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...