Selasa, 19 Juli 2011

The Green Hornet


 http://www.onlinemovieshut.com/wp-content/uploads/2010/12/watch-the-green-hornet-online.jpg

Bercerita tentang seorang anak pemilik perusahaan koran harian yang kaya raya bernama Britt Reid (Seth Rogen). Kemudian ia tiba-tiba harus meneruskan perusahaan ayahnya itu karena kematian ayahnya yang mendadak. Britt  adalah seorang anak kaya yang manja, dan menghabiskan hidupnya hanya dengan besenang-senang dengan wanita. Ia juga memiliki hubungan yang kurang baik dengan almarhum ayahnya, dikarenakan waktu masa kecilnya, ia pernah ingin membela teman sekolahnya  yang diganggu, sehingga menyebabkan mereka berkelahi. Ia malah dimarahi ayahnya dan ayahnya memutus kepala dari mainan kesayangannya. Ia begitu marah dan benci dengan ayahnya. Sampai di saat pemakaman ayahnya, ia tidak habis pikit, karena semua orang pada memuji ayahnya karena kenangan baik yang ditinggalkan ayahnya semasa hidupnya. Ayahnya adalah seorang pengusaha yang berintegritas dan tidak mau berita di korannya memaparkan sesuatu yang sengaja direkayasa sedemikian rupa karena suap-meyuap dan untuk kepentingan politik. Britt yang tidak tau apa-apa mengenai koran, kebingungan, ia tidak tau apa yang harus ia perbuat. Sampai disuatu pagi, ketika ia terbangun  dan menghirup kopi yang biasa diminumnya, ia merasa kopi itu sangat tidak enak dan tidak ada hiasan gambar di atas kopinya, layak biasanya. Ia marah dan berteriak-teriak, menanyakan kepada pembantunya, mengapa kopi ini rasanya tidak enak. Pembantu itu menjawab bahwa ia telah memecat Kato, sang pembuat kopinya dan semua karyawannya kemarin.  Lalu ia menyuruhnya memanggil Kato kembali. Kato adalah seorang yang ahli dalam merancang dan membuat kendaraan ataupun senjata yang canggih. Ia adalah tukang reparasi mobil ayahnya. Ia juga seorang yang jago beladiri, karena sudah dari kecil ia hidup sendiri di jalanan. Pertemuan kedua orang inilah yang membuat cerita memulai keseruan dan kegilaannya. Sang pewaris perusahaan koran ternama di kota itu dan seorang yang mahir sekali dalam membuat  alat-alat yang canggih, berkonfigurasi dalam aksi-aksi untuk menumpas geng-geng jahat di kota itu. Mereka memberi nama mereka The Green Hornet. Mereka awalnya hanya berencana untuk memenggal kepala dari patung ayahnya. Patung itu dibuat dalam rangka mengenang sosok si pemilik koran harian tersebut. Ia ingin membalas kejadian waktu mainannya dulu juga dipenggal kepalanya. Tapi yang terjadi adalah, setelah kejadian pemenggalan itu, Britt malah tidak sengaja melihat kawanan geng jahat sedang menggangu, lantas ingin menolong mereka. Dibantu tentunya oleh Kato yang jago berkelahi, mereka berhasil menyelamatkan orang yang diganggu tersebut. Dari sanalah berlanjut kisah dua orang tersebut dalam menumpas kejahatan dan konfliknya nanti yang sangat seru, dimana mereka harus berhadapan dengan pimpinan mafia di kota tersebut dan sekaligus menyelamatkan perusahaan ayahnya.



Daya tarik dari film ini bagiku, awalnya adalah karena salah satu pemainnya itu Jay Chou (sebagai Kato). Keren sekali melihatnya sudah bermain film internasional. Ia adalah penyanyi, musisi, aktor, produser yang hebat. Aku suka dengan ekspresi wajahnya saat berakting, yang apa adanya. Ia juga ternyata mampu berbahasa Inggris dengan baik.  Ah, makin suka saja sama Jay Chou, hehe...

Secara garis besar, film ini penuh dengan keseruan, kegilaan, dan kocak abis. Banyak senjata-senjata ataupun kendaraan-kendaraan canggih yang ada di film ini. Makna persahabatan maupun konflik di antara keduanya juga sangat kental di film ini. Jadi kebayang ini seperti regenerasi film Jackie Chan. Dua orang beda latar belakang kebudayaan, beradu akting di satu film, seperti menonton Rush Hour sajalah rasanya. Hehe..
Kurang lebih ceritanya seperti itu. Kalau penasaran dengan kelanjutannya, ya silahkan ditonton aja.. Hehe..

3 komentar :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...