Sabtu, 01 Januari 2011

Ngintip (2011..)

Sewaktu Tuhan janji sama bangsa Israel untuk memberikan tanah yang berlimpah dengan susu madunya, Ia memerintahkan Musa untuk mengutus 12 spionase. What's for? Kenapa musti diintai sih? Kenapa kok nggak langsung aja bangsa Israel maju dan menaklukan tanah yang udah dijanjikan itu? Kan, tanah itu emang udah dijanjikan Tuhan? It;s the point, Tuhan menyuruh mereka mengintai agar iman mereka bangkit, karena yang menduduki tanah itu adalah bangsa raksasa, mereka bisa mempersiapkan diri untuk mendudukinya. Mereka perlu membangkitkan iman mereka untuk menaklukan negeri itu.

Coba deh kalo mereka ujuk-ujuk maju dan iman mereka nggak siap, begitu menghadapi raksasa-raksasa itu, wah bisa pingsan di tempat mereka! Bukannya menaklukan Tanah Perjanjian, bisa-bisa mereka jadi makan malam raksasa itu. Tuhan pengen kita punya iman dan sikap yang benar untuk meraih janji-Nya. Begitu mengintip janji Tuhan, kita bakal memiliki dua respon pilihan, melihat janji-janji itu terlalu mustahil untuk jadi kenyataan atau optimis bahwa itu semua akan menjadi milikmu. Ingat 10 pengintai yang pesimis itu, mereka gak mewarisi janji Tuhan gara-gara iman mereka malah ciut setelah mengintai. And did you see Yosua and Caleb? Cuman orang-orang yang optimis yang bakal mewarisi janji-janji-Nya.

Nah, coba deh intip lagi janji Tuhan untuk tahun 2011, rencana besar yang Tuhan berikan untuk kita. Itu semua akan tergenapi, jangan berkecil hati, jangan seperti 10 pengintai yang setelah ngintip malah ciut nyalinya. Claim again God's promises, keluarga yang dipulihkan, mama yang lagi sakit bakal disembuhkan, papa yang lagi kesusahan masalah keuangan bakal dibebaskan, etc. Intip janji Tuhan, lihat lagi semua firman dan janji-janji-Nya, bangkitkan iman and get ready! -HS-

Diambil dari Renungan Harian "Young Excellent"
Edisi Kamis, 30 Desember 2010
Sumber gambar : Google

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...