Minggu, 25 Desember 2016

Colour of Me


Minggu, 23 Okt 2016 yg lalu, aku dan Siti pergi ke Senayan City di Jakarta Selatan untuk mengunjungi acara Jakarta Fashion Week 2016. Kami hanya menonton fashion show di bagian Atrium malnya saja sore itu. Saat itu yg berlangsung adalah fashion show dari Matahari Mall. Berikut adalah beberapa jepretan foto yg sempat kuambil dari acara tersebut. 

 Aku suka banget sama model rok begini ^^

 Kurang lebih ini adalah koleksi baju yg ditampilkan oleh Matahari Mall
Casual but still fashionable

 Lagi di acaranya nih
Rame aja sampe ga dapet tempat duduk, hehe..

Dan usai acara, kami dihampiri oleh tim dari Dulux Paint untuk jadi volunteer untuk menjawab questioner dari mereka. Kami diterangkan oleh seorang mas-mas grafikolog yg bisa membaca karakter dan psikologi seseorang dari tulisan tangannya. Kami ditunjukkan papan warna yg terdiri dari warna merah, kuning, hijau dan biru. Kemudian kami diminta memilih warna yg paling kami suka. Aku memilih warna merah, dan Siti memilih warna biru. Kami kemudian diminta menulis paragraph pendek di selembar kertas dengan menggunakan pulpen yg tinta warnanya sesuai dengan warna favorit kami. Kami disuruh menuliskan pengalaman masa kecil kami yg paling berkesan. Setelah itu, ia membaca cerita kami dan menerangkan karakter kami berdasarkan pengamatannya sebagai grafikolog.

Pertama, dari pilihan warna kami saja telah menggambarkan karakter kami. Warna merah melambangkan seseorang yg mempunyai karakter dominan. Dan dari tulisan tanganku, ia juga membaca bahwa aku tuh sifatnya suka mengarahkan dan suka dengan kompetisi. I am kind of result-oriented person, katanya. Dan itu emang bener sih kalo dipikir-pikir. Aku kalo kerja sukanya yg penting kerjaannya cepet beres, cepet ada hasil dan kelemahannya jadi kurang teliti. Katanya org dengan sifat seperti ini kurang cocok untuk kerja di bagian keuangan macem akunting gitu. Hehe.. Langsung berasa diri ini akunting jadi-jadian sebenernya, wkwkkw...  Orang ini lebih cocok melakukan pekerjaan yg sifatnya ga monoton karena tipikal org ini gampang bosenan. Kaya pekerjaan marketing gitu cocoknya. Nah, kalo marketing kayanya aku ga bisa juga, secara sama sekali bukan tipe mulut bawel. Hihi.. 

Sementara Siti sendiri yg memilih warna biru diterangkan sebagai seseorang yg detail-oriented person. Cocok bekerja di bagian keuangan karena orangnya teliti. Dan bukan org yg gampang percaya sama org lain. Sifatnya yg agak tertutup membuatnya kalo sekali udah punya kawan, akan tetap menjaga dg erat persahabatannya tersebut. Setelah selesai si mas grafikolog dengan penjelasannya, ia mengucapkan terima kasih kepada kami, Lalu kami diberi penjelasan cara untuk mengambil pouch kenang-kenangan sebagai hadiah dari interview singkat ini. 

Kami mengisi perut dulu di food court di lantai atas setelahnya. Lalu kami mengunjungi booth Dulux di lantai bawah untuk mengambil foto sebentar. Kemudian kembali ke atrium untuk menunjukkan foto yg telah di upload ke instagram. Kemudian barulah kami mendapatkan sebuah pouch kecil sebagai souvenir dari Dulux.

Kurasa sifatku yg memiliki sifat dominan ini yg membuatku menjadi pribadi yg independen dan mandiri. Tapi tetap saja, ada sifatku yg kadang masih suka labil dalam membuat sebuah keputusan. Kalo sudah gini, mungkin warna merahku sedang meredup dan berganti dengan warna lainnya seperti hijau atau biru. Bagi Yellow’s lover, kamu adalah tipikal orang "Infuence" alias suka mempengaruhi org lain. Dan si greeny digambarkan sbg org yang stabil dan suka dengan damai. ^_^ V

Si merah yg berapi-api
Suka memutuskan, menuntut, tegas dan suka memimpin
A part of me that I can't denied

Jadi, apa warna favoritmu kawan?


Love,

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...