Sabtu, 29 November 2014

Jalan-jalan Hemat Ke Ocean Dream Ancol


Minggu, 16 November 2014 lalu, aku dan Riny bertualang ke Ocean Dream Ancol. Aku sudah lama ingin kesana, menonton teater 4D nya dan sekalian menyaksikan atraksi hewan yang lucu-lucu. Setelah hunting tiketnya di Disdus, aku beruntung bisa mendapatkan harga yang lumayan miring. Aku mendapat harga tiket promo sebesar 49 ribu, yang bisa digunakan baik di hari biasa maupun weekend. Aku kesana naik bis Trans Jakarta. Ini pertama kalinya aku naik bis TJ ke Ancol. Dan pengalaman pergi kesana hari itu begitu berkesan. Dari stasiun Bekasi aku naik kereta menuju stasiun Jatinegara dan membayar sebesar 2500 rupiah saja. Kemudian dilanjut naik bis TJ dari Halte Jatinegara menuju Kampung Melayu yang berjarak hanya satu halte saja, untuk transit. Dari Kampung Melayu langsung naik bis TJ yang menuju halte terakhir yang merupakan tujuanku yaitu halte Ancol. Perjalanan naik bis TJ ini membayar hanya sebesar 3500 rupiah. Jadi, kalau ditotal dari stasiun Bekasi menuju Ancol hanya mengeluarkan kocek sebesar 6000 rupiah saja. Murah kan!

Aku dan Riny bertemu di halte Ancol. Setelah bertemu kangen, aku dan Riny langsung melanjutkan perjalanan menuju wahana Ocean Dream. Kami naik bis wara-wiri. Fasilitas yang disediakan oleh Ancol ini akan membawa para penunjung menuju wahana-wahana yang mereka inginkan, gratis. Kami naik bis wara wiri rute Barat. Setelah bertanya-tanya, akhirnya kami sampai juga di Ocean Dream. Setelah itu, kami makan siang dulu dengan mie yang dibawa oleh kawanku, Riny. Mie nya enyaaakkk. Tengkyu ya Rin! Setelah perut kenyang, barulah kami memulai perjalanan. Sekitar pukul 3 sore, kami mengunjungi teater 4 Dimensi untuk menonton film berjudul “The Lost World”. Setelah puas nonton, kami lanjut mengisi waktu dengan sebuah permainan yang bernama ubur-ubur. Ubur-ubur itu seperti ontang-anting tapi versi mini, bisa buat anak-anak gitu. Awalnya aku takut, karena emang takut aja main yang gitu-gituan. Tapi Riny berhasil memberanikanku untuk mencoba permainan tersebut. Pas main, ya tetep takut. Tapi pas udahan, ya ternyata ga se-ngeri yang dibayangin sih. Hehehe.. Selesai main ubur-ubur, aku dan Riny lanjut menonton underwater theater, yang berjudul ”Lumba-Lumba dan Putri Duyung”. Aksi lumba-lumba yang lucu dan para putri duyung yang piawai menari di dalam air membuatku terkesan. Putri duyungnya mengenakan pakaian yang cantik, dan dengan gemulai berakting dan beratraksi di dalam akuarium. Anak-anak pun senang melihatnya. Selesai dari sana, kami lanjut nonton teater 4D lagi. Kali ini film SpongeBob dkk yang diputar. Kami seperti diajak mereka masuk dan bertualang bersama di Bikini Bottom. Petualangan menyelamatkan ubur-ubur dari perangkap yang dipasang oleh Plankton itu, terasa amat singkat. Tau-tau filmnya udah abis aja. Hix..

Welcome to Cinema 4D, Ocean Dream Ancol

Daftar film yang diputar pada hari itu

Di dalam studio sinema 4D

Selfi dulu

Riny dan aku mencoba permainan bernama Ubur-Ubur

Setelah itu, kami lanjut nonton atraksi singa laut. Singa lautnya ada yang bernama Robert Wakiman dan Munaroh. Mereka sangat pandai dan lucu sekali. Robert yang kerap hobi melet-melet itu, suka bermanja-manjaan dengan pelatihnya. Dia sangat menghibur penonton dengan tingkahnya yang lucu. Munaroh dan temannya yang satu lagi juga kompak dan lucu. Para pelatih mereka begitu pengertian dan sabar, hal tersebut membuat show itu berjalan sukses. Super salut buat pelatih-pelatih hewan itu. Karena aku tau bahwa diperlukan passion dan kecintaan yang besar terhadap hewan-hewan tersebut agar bisa melatih mereka sehingga bisa seperti itu. Aku benar-benar dibuat tertawa lepas melihat para singa laut itu beraksi. Ini adalah edukasi yang cocok dan bagus untuk anak-anak. Setelah selesai nonton Robert cs, kami lanjut menonton atraksi lumba-lumba. Yang ini juga gak kalah seru. Lumba-lumba itu sangat pintar, sehingga bisa melakukan apa yang diinstruksikan oleh pelatihnya. Mereka bisa menjawab operasi bilangan perkalian yang diajukan oleh penonton dengan tepat. Wah, mantaplah! Dan banyak anak-anak yang ingin mendekat untuk menyentuh si lumba-lumba yang unyu itu. Termasuk aku. Hehehe..

Akhirnya dalam sebuah kesempatan, di akhir show, aku berhasil mendapatkan ciuman manis dari si lumba-lumba. Ureshi!!!

Robert Wakiman beraksi dengan lincah

Si Robert malu-malu nih.. Apa malu-maluin ya, hahaha...

Robert dengan sang pelatih sedang bermanja-manjaan
# Jujurlah sayang aku tak mengapa..
# Biar semua jelas telah berbeda..
La.. la.. la..

Si lumba-lumba..
Yap.. Yap..

Penonton yang paling antusias, diberi reward sebuah kecupan manja oleh lumba-lumba

Anak-anak sangat ingin menyentuh lumba-lumba yang menggemaskan ini

Riny dan lumba-lumba

Senangnya bisa dicium lumba-lumba pertama kali

Ocean Dream, sayonara..

Pokoknya pengalaman ke Ocean Dream kemarin, selain hemat, juga penuh kesan yang tidak akan terlupakan. Kami pulang naik bis wara-wiri lagi menuju halte bis TJ. Tapi sayangnya kami turun di halte yang salah. Kami menunggu sebentar, kemudian menyambung bis wara-wiri lagi menuju halte bis TJ. Sore menjelang malam itu, halte Ancol sudah padat oleh pengunjung. Kami naik bis menuju halte stasiun Kota. Riny melanjutkan perjalanan naik bis TJ lagi, sementara aku langsung pulang naik kereta dari Kota yang menuju Bekasi. Di sinilah kami menyudahi petualangan kami dan berpisah satu sama lain. Kapan-kapan maen lagi ya Rin.. Can’t wait for the next journey!



Cheers,



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...