Kamis, 12 November 2009

Dreams [Will Come True..]

NILAI-NILAI PRIBADIKU

Sebenarnya ini tugas dari dosen softskill saya. Tapi ini akan saya coba jadikan bukan sekedar tugas tulisan saja tapi juga harapan sekaligus doa saya.
Berawal dari mimpi…
Menjadi guru yang bukan hanya memberikan ilmu tapi juga mendidik murid-muridnya…
Membaca novel Laskar Pelangi mengenai perjuangan Bu Muslimah yang mengajar dengan hatinya dan tidak pernah menyerah akan keadaan,,
Menonton serial jepang Great Teacher Onizuka (I recommend it to you), yang walaupun memiliki sifat-sifat agak ngawur, tapi jelas ia begitu perhatian terhadap setiap pribadi muridnya, care terhadap masalah-masalah yang dialami anak muridnya, menjadikannya bukan hanya murid tapi juga teman…
Kesempatan yang tidak diduga datang dari Tuhan September 2007…
Pekerjaan menjadi guru privat pun ditawarkan kepada saya,,
Saya coba untuk ambil (walaupun awalnya ragu) dan ternyata masih saya jalani sampai sekarang
Mungkin kalau tidak saya ambil, saya tidak akan mengetahui passion saya yang satu itu…
You know, so far Math and English have killed me softly..
I’ll keep asking HIS guideline to me..
Find out my purpose of life..
About why I am falling so deep in Accounting…
I think, that is God’s plan for me as well..
Setelah aku lulus, akan jadi akuntan atau apapun, yang aku tau…
Itu adalah pasti yang paling terbaik bagiku..
---------------------------------------------------------0oo0----------------------------------------------------------

Agak sedikit santai dan berimajinasi …
I want to go to Japan..
Bertemu dengan Doraemon dan Samurai X…
Having a very great time there…
I love everything ‘bout Japan, the language, movies, the guys (absolutely),
the songs, foods (except Sushi)…
And besides, I want to have a GRAND WHITE YAMAHA PIANO…
Actually, saya belum bisa juga sih memainkannya…
Hanya saja, when I have a a lot of money and of course, a big house for placing it…
I will buy it and trying to play it with my soul…
Hahaa…It’s Okay for dreaming, right?
As long as it’s positive and hey,, dreaming spends no money at all
---------------------------------------------------------0oo0----------------------------------------------------------
Now, I am dreaming to make my classmates (at least one or two people) have a good progress in their English…
Even though, kemampuan saya dalam berbahasa inggris juga baru sangat sedikit sekali
But, one thing that I am sure..
Dengan kemampuan yang terbatas ini, asal niatnya baik, Tuhan juga pasti akan terus tambahkan ilmunya kepada kita…
English is fun, you can hear it anywhere…
Ketika nonton film, di lagu yang kita dengar, di koasi pun saya pernah mendengar sopirnya ngomong such a simple words
Di kehidupan keseharian pun, kita pasti sengaja tidak sengaja pernah berkata menggunakan bahasa Inggris…
English is a Poison, dan itu yang mau saya tularkan…
Tidak harus yang berat-berat, belajar dari apa yang mereka suka, merasa tanpa beban...
Rasa percaya bahwa mereka bisa dan mampu, saya taruh selalu dalam diri mereka…
Sehingga tidak perlu takut lagi dan merasa tidak bisa…
Sebuah complement tulus dari hati kita, makes a huge impact for them…
Believe me…

4 komentar :

  1. teach me, please!! sebenarnya aqw suka banget b.inggris tapi rasa takut untuk speak in english lebih mendominasi..

    BalasHapus
  2. absolutely,, that's my pleasure

    gpp, rasa takut itu wajar...

    yang penting dicoba dulu..

    i am 100% sure that u can if u want...

    BalasHapus
  3. Wah ini sih u bgt... simple dan Calm

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...