Jumat, 30 Agustus 2013

Bandung I'm in love

Sabtu, 6 Juli 2013 saya berserta kawan-kawan dari kantor yang baru, berangkat ke kota Bandung untuk double mission, yaitu kondangan ke keluarga salah satu karyawan disini dan misi satunya lagi tidak lain tidak bukan pastinya untuk JALAN-JALAN. Saya sangat excited karena saya belum pernah mengunjungi tempat-tempat seperti Gunung Tangkuban Perahu dan pemandian air panas Ciater. Rute perjalanan dimulai dari kantor sebagai tempat berkumpul, lalu dilanjutkan menuju penginapan yang ada di daerah Subang. Setelah sampai di penginapan untuk menaruh barang, kami makan siang kemudian langsung menuju gunung Tangkuban Perahu yang berjarak tidak jauh dari situ. Aku sangat terkesima dengan keindahan kawah gunung Tangkuban Perahu. Disana kami semua tentunya mengabadikan moment tersebut dengan sesi foto-foto. :))

Kawah gunung Tangkuban Perahu yang indah.

Setelah puas menikmati keindahan alam gunung Tangkuban Perahu, kami berlanjut menuju pemandian air panas Sari Ater. Huah, inilah yang aku tunggu-tunggu. Aku penasaran seperti apa pemandian air panas itu, Kalau aku suka berkhayal mungkin seperti onsen di film-film Jepang, tapi versi Indonesia. Dan saat kami sampai disana, ramai sekali ternyata pengunjung yang sedang menikmati berendam air panas. Kami pun segera berganti baju lalu menikmati area pemandian yang seperti kali dan menikmati pancuran air panas. Disana terdapat beragam model area pemandian air panas, dari yang privat sampai yang berbentuk seperti kolam renang, Di hari yang sudah menjelang malam itu, kami pun menyelesaikan kunjungan kami di Ciater. Saya sangat menikmati mandi air panas disana, walaupun awalnya sempat merasa kepanasan karena belum biasa. Dan semakin malam ternyata Ciater bukannya makin sepi, tapi makin bertambah ramai lho kawan.

Ladies in action!

Setelah dari Ciater kami pulang menuju penginapan. Besok paginya kami melanjutkan perjalanan menuju kebun stroberi untuk acara petik buah sendiri. Sekitar pukul 11 siang, kami tiba di lahan stroberi yang lumayan luas, kemudian langsung menuju tempat pengambilan keranjang berserta gunting untuk memetik buah stoberi sepuasnya. Petugasnya memperingati kami bahwa stroberi yang dipetik tidak boleh langsung dimakan, karena masih mengandung obat pestisida. Jadi mesti dicuci dulu. Setelah merasa puas dengan hasil panenan masing-masing, kami langsung menuju kasir untuk menimbang stroberi. Setelahnya kami makan dulu, kemudian aku membeli kaos di toko souvenir yang ada di komplek kebun stroberi tersebut. Kami segera melanjutkan perjalanan menuju misi kami yang utama, yaitu menuju rumah tempat resepsi pernikahan salah satu keluarga karyawan diadakan. Di tengah jalan kami berhenti sebentar untuk membeli nanas dan tidak lupa untuk berfoto juga di kebun teh.

Hasil petikan stroberi temanku

Temanku dikelilingi kebun teh yang menghampar luas

Dari sana kami menuju tempat resepsi pernikahan, dan akhirnya tiba sekitar pukul 4 sore. Pulang dari kondangan, kami mengakhiri seri petualangan kami di Bandung dengan kepuasan di hati. Misi kami keduanya berhasil dijalankan dengan sukses. Kondangannya dapet, jalan-jalannya juga puas. Dengan ini, rasa penasaran ku pun terobati, and it makes me wanna explore another side of Bandung someday. Dago, I will find you.. :))