Selasa, 17 Januari 2017

Singapore, Aku Kembali

Ini sebuah latepost lagi dari ruang bercerita. Maklum ya penulisnya masih amatir, jadi nulisnya pas lagi bener-bener ada waktunya aja (baca:lagi mood). Oktober 2016 lalu, aku dan Lisna, teman seperjalananku ke Bromo dulu, pergi backpakeran ke Singapore. Sebenernya udah ada wacana pergi jalan-jalan dari 2015, cuma ga jadi-jadi karena aku ada kendala di budget. Akhirnya sekitar bulan Agustus 2016, aku ngerasa level “butuh piknik” aku udah tinggi nih, makanya aku putuskan buat jadiin jalan-jalannya. Tapi dengan syarat yg murah meriah aja. Akhirnya di putuskan Singapore lah tempatnya. Aku sebenernya udah pernah kesana di tahun 2012 dulu, jadi mikir-mikir awalnya kalo mesti balik lagi ke tempat yg sama. Tapi, ya daripada ga piknik sama sekali. Akhirnya diputuskan ayo deh cari tiket pesawatnya capcus. Sekalian nemenin Lisna juga, supaya dia bisa mengisi paspornya dengan cap pertamanya. Sedangkan aku juga bisa kesana lagi untuk mengunjungi tempat yg belum sempat ku kunjungi sebelumnya. Setelah cari-cari tiket promo, akhirnya dapetlah kita tiket PP Jakarta-Spore-Jakarta seharga 720rbuan untuk keberangkatan bulan Oktober 2016. Termasuk murah kan. Untuk perginya menggunakan budget airline-nya Singapore yaitu Tiger Air, sementara untuk pulangnya naik Air Asia. 

Setelah tiket pesawat dapet, kemudian kami mikirin untuk penginapannya. Dari awal pergi emang udah janjian jalan-jalannya ala backpaker, jadi biaya yg dikeluarin kalo bisa seminim mungkin. Biar murah ya yg terbersit di otakku adalah nyobain nginep di bandara aja. Buat hari pertama dan ketiga kita bisa skalian nginep di bandara. Kita rencana berangkat dari jakarta jam 18:50 makanya diperkirakan tiba di Changi airport sekitar pukul 10 malam. Nah daripada mesti keluarin budget buat hostel, udah sekalian aja nginep di bandara. Pulangnya juga begitu. Dari Changi menuju Soetta, pulangnya pagi hari sekitar jam 10. Makanya udah aja kita nginep di bandara dari malam sebelumnya biar hemat. Jadi cuma keluar biaya buat hostel semalem aja, pas malem kedua. Udah gitu, carilah aku hostel yg murah dan lumayan nyaman untuk bakcpakeran. Setelah searching-searching, dapetlah hostel Coziee Lodge di daerah Kallang. Semalemnya cuma kena 150 ribu, dengan tipe kamar dormitory isi 10 bed, ranjang susun. Namanya juga backpaker, berbagi kamar dengan tamu lain dan juga sharing kamar mandi tidak terlalu masalah bagiku. Aku masih nyaman aja asal satu kamar isinya cewek semua. Makanya ketika dapet kamar dorm yg woman only langsung aja capcus dipesen. Lisna jg ga masalah nginep di dorm, dan ga masalah juga buat bayarin aku biaya nginep yg semalem itu, hahaha.. I am so lucky, ga keluar duit sama sekali buat biaya nginep di Spore yg 3 malam itu, wkwkwk.. 

Nah, sekarang yg aku pikirin gimana caranya biar tetep nyaman nginep di bandara. Langsunglah aku googling “cara ngampar di bandara Changi yg baik dan benar”. Dan banyak loh referensi tempat ngegembel yg oke di Changi. Resiko tiba-tiba dibangunin petugas di tengah malem pas lagi asik-asik bobo tentu saja ada. Tapi dasar Nita, ya tetep aja dihajar bleh. Kalo ortu sih wanti-wantinya sama barang bawaanku. Takutnya pas lagi tidur, tasnya digasak orang. Huahh, kayanya lebih penting tasnya ya daripada anaknya nih, wkwkkw.. Intinya sih selama ngampar di Changi 2 malem aman-aman aja kok, asal tetep waspada dan cari tempat tidur yg bener-bener aman. Sebaiknya cari tempat tidur yg jarang dilintasi orang buat lalu lalang. 

Nah, abis urusan tiket beres, penginapan beres, tinggal urus tiket wahana nih. Kita rencananya mau main ke SEA Aquarium di Sentosa Island. Beli tiket dari Indonesia saja biar lebih murah dan lebih praktis. E-ticket yg aku beli, tinggal ku print dan ditunjukkan saja nanti di counter pembelian tiket. Langsung capcus deh kita boleh masuk. Untuk bekal uang SGD juga udah aku siapin dari Indonesia. Perjalanan yg kali ini aku udah agak lebih santai rasanya. Mungkin karena udah agak familiar sama destinasinya. Jadi perasaannya lebih lay back, dan mau manfaatin bener-bener jatah cuti kali ini untuk bersenang-senang. Setelah oke semua, dengan bermodal semangat 45, malam sebelum cuti itu aku mencoba buat nyelesein kerjaan semaksimal mungkin. Jadi pas cuti, perasaannya jadi lebih enak ya. Yeay, akhirnya besok liburan juga. Wohooo.. I am coming Singapore.. My Trip My Adventure!! ^^

Nah, lanjutan cerita backpacker aku di Singapore, aku bagi dalam beberapa postingan nih.


Love,

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...