Minggu, 13 Februari 2011

Korean Language

Satu hal yang membuatku tertarik akan lingkungan kerjaku adalah bahasa.
Disini saya bisa mendengarkan dua bahasa sehari-harinya.
Indonesia dan Korea.
Ditambah Inggris kadang-kadang.

Menarik sekali, korea..
Biasanya hanya saya dengar dari serial-serial drama korea yang ada di dvd ataupun di tv.
Tapi disini saya bisa mendengarnya live, dari native-nya langsung.

Ya, hal itu saya rasakan semenjak menjejakkan kaki di kantor ini.
Hal ini terdengar janggal diawal-awalnya.
Tapi sekarang sudah menjadi terbiasa.

Suatu malam, ketika tidak sengaja melihat drama korea yang belum didubbingkan,
bahasanya jadi terdengar tidak asing lagi,hehe..

Sekarang saya jadi mau mengenali bahasanya.
Walaupun hanya sedikit sekali yang bisa saya tangkap.
Sebab saya buta dengan bahasanya.
Dengan tulisannya yang bulat-bulat semua di mata saya.
Hehe..

Semoga proses bilingual ini dapat membawa kebermanfaatan tersendiri.

12 Feb 2011
09:16
Entah kenapa, akhir-akhir ini, tiap lagi kerja terngiang lagu Gee-nya Girls Generation

10 komentar :

  1. wahahahaha pasti tdnya ga terbayang. well, pas mrka ngomong korea di bawahnya ada subtitlenya jg kan? heheheheh

    BalasHapus
  2. wahh seru dund, krj dmn c nit??

    kow ada 3 bhs gtu???

    BalasHapus
  3. mantabbbs,,,pasti teringat2 gw juga khan,,????heeee

    BalasHapus
  4. @dina: iya, tenang, ada text berjalannya koq, haha..

    @heidy and hilmy : di salah satu perusahaan di kawasan industri jababeka. punya orang korea. perusahaan kecil aja sih. cuma w merasakan itu adalah keberuntungan dan nikmat tersendiri buat w.

    @rie: yoa, pasti.. lu kalo ada disitu kan bisa jadi translator gratisan w,haha...(ngarep)

    BalasHapus
  5. poto loe lg dimana tuhh,,,ati2 nti nyungsruuuukkk...haaa....

    BalasHapus
  6. @rie: lagi kurang kerjaan maen di genteng..haha

    BalasHapus
  7. industri jababeka,..
    thu dmn sis?

    keren yha 3 bahasa gt,.

    o ia,.
    kunjungan pagi sis + follow,.
    d tunggu kedatangan na k blog ane yg sederhana sis.
    :)

    jgn lp d follback yha,..
    :)

    BalasHapus
  8. salam kenal ya..
    thx udah mau berkunjung kesini..
    itu di daerah bekasi

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...