Kamis, 10 Februari 2011

Sebulan sudah

Terimakasih Tuhan.
Hari ini genap sudah satu bulan saya bekerja di perusahaan yang baru.
Rumah kedua saya.
Tempat menghabiskan sepertiga lebih hari saya.
Banyak yang saya syukuri.
Lingkungan kerja yang nyaman.
Kerja tidak terlalu di bawah tekanan.
Mendapat rekan kerja yang selalu membantu.
Yang sekarang layaknya kawan.
Tempat dimana saya bisa berlatih bekerja secara bertahap.

Saya kerasan.
Semoga seterusnya sampai jodoh saya berakhir di tempat ini.
Banyak yang saya pelajari.
Hal-hal baru mengenai pekerjaan saya.
Ilmu baru, kawan baru.
Belajar untuk yang namanya bekerja.
Menggunakan mesin fotokopi atau fax, sekalipun.
Saya belajar dari nol.
Belajar bicara, walau masih kaku dan tersendat.
Memahami lingkungan kantor yang berbeda dari lingkungan sekolah.

Layaknya orang yang belajar naik sepeda.
Tidak mungkin langsung bisa sprint.
Pasti perlahan-lahan pada awalnya.
Masih dituntun.
Merasakan jatuh juga.
Tapi lambat laun akan terbiasa dan semakin ahli melakukannya.
Ala bisa karena biasa, bukan?

Harapan, semoga saya bisa menjadi berkat buat kantor ini dan menjadi pribadi yang terus mau belajar.
Amin.

10 Feb 2011
14:35
Inspirasi menulis, muncul sembari mengerjakan kerjaan kantor.

6 komentar :

  1. sama nit, dy juga norak banged ny pas baru pertama kalinya gunain mesin foto copy n' fax sendiri,..Hhhheee

    cuZ duLunya kita selalu minta bantuan orang lain, skr gag lagi :) semangad

    BalasHapus
  2. @heidy: haha, senengnya, ternyata w ada temennya juga. betul, dulu kita cenderung ga mau tau urusan begituan. nah, pas saatnya harus nanganin sendiri, jadi kagok dah,hehe..

    BalasHapus
  3. lucu banget sama kata kata kerasan, jarang lagi gw denger ada orang yang menggunakan kata2 itu.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...