Senin, 02 September 2013

Dagadu Aseli Djokdja

Ini adalah cerita dari pengalaman saya ke Jogja dalam rangka libur lebaran 2013 kemarin. Sebelum berangkat, saya mencari di internet, informasi dimana lokasi outlet Dagadu aseli yang terhosor itu. Akhirnya diketahui bahwa Dagadu yang aseli itu adanya di Mol Malioboro. Maka, saya sambangilah lokasi tersebut ketika berada di Jogja. Dan ternyata ramai sekali kawan pengunjung yang belanja disitu.

Tujuan saya adalah ingin mencari kaos sebagai kenang-kenangan dari Jogja. Dan saat pertama kali mengunjungi, saya belum mendapatkan model kaos yang cocok dengan keinginan saya. Akhirnya, bertanyalah teman seperjalanan saya ke petugas yang menjaga, dimana outlet Dagadu asli yang lain. Dan didapatkan info bahwa, outlet Dagadu aseli lainnya tersebut adanya di alun-alur Lor. Nah yang menjadi perhatian saya disini adalah keramahan serta pelayanan yang maksimal dari setiap penjaganya. Pengunjung yang melihat-lihat dan bertanya kepada penjaganya pasti dilayani dengan segenap hati. Mereka mencarikan dengan sungguh-sungguh setiap permintaan dari customernya yang bejibun itu. Sekalipun akhirnya si customer tidak jadi membeli, atau memang sekedar bertanya saja, pasti akan dijawab dan dilayani. Huah, pelayanan yang prima ini kurasa merupakan bagian dari identitas dagadu yang memang dijaga betul-betul oleh setiap penjaganya.

PosYanDu, Pos Layanan Dagadu yang ada di Mol Malioboro

Bukan hanya di mol Malioboro, ketika saya mendatangi outlet yang ada di alun-alun Lor pun, pelayanan yang baik dan ramah juga diberikan. Mereka senantiasa menolong customernya mencarikan baju yang sesuai dengan keinginan atau menawarkan opsi lain yang juga bisa masuk ke selera konsumen. Intinya gag ada kata dicuekin! Mau niat beli beneran, ato cuma sekedar nanya-nanya, pasti di layanin. Kalo pelayanannya bagus kaya gini, tidak heran jika pengunjung yang datang kesitu banyak.

Oh iya, di Jogja juga ada beberapa outlet Dagadu KW lho. Jangan sampai ketipu ya. Harganya yang dibandrol juga sama dengan dagadu aseli. Tapi ada suatu ciri khas yang membedakan dengan jelas, mana yang aseli dan KW. Ini saya perhatikan saat melihat-lihat kaos Dagadu aseli yang ada di Mol Malioboro. Saat itu saya lihat bahwa ada merk dagadu yang terpasang di lengan baju Dagadu aseli. Sementara, ketika saya berbelanja di sebuah Outlet yang "mirip Dagadu", tidak ada merk tersebut di lengan bajunya. Hal ini tentunya membawa kecurigaan di benak saya, dan belum lagi jahitannya yang kurang rapi menurut saya. Saya pun segera  memberi tahu kawan saya dan kami pun meninggalkan tempat tersebut.

Intinya, saya mengacungi jempol untuk karyawan yang bertugas di outlet Dagadu aseli. Mereka mungkin memang sudah ditraining untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap konsumennya. Service yang baik, ditambah kualitas produk yang memang oke, tentunya akan membuat setiap pelanggannya puas dan tidak kapok tho..

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...