Kamis, 05 September 2013

New Season

Beberapa hari ini di kantor hanya dihabiskan dengan sedikit bekerja, banyak online. Sedikit membaca kerjaan di komputer, banyak membaca blog-blog orang yang keren-keren. Here I am. Inilah aku di tempat kerjaku yang baru. Lebih santai, lebih bebas. Kali ini lokal punya, jadi lebih santai. Aku bekerja disini sudah sekitar 5 bulan. Masih sama, pegawai kantoran, tugasnya mengecek dan mengecek. Istilah kerennya disini verifikasi gitu. Hmm, aku pun mendapat teman-teman baru yang kebanyakan lebih muda. Jadi enak ngobrolnya juga, masih nyambung. Kalo temennya udah ibu-ibu semua, gag kebayang deh. Bisa beda lagi topik bahasannya kan. Pola pikirnya ajah udah pasti berbeda.

Okey, let's talk about my office. Kantornya sih ga gede-gede amat. Letaknya di ruko di daerah Bekasi. Aku bersyukur di tempat baru ini, karena kalo dulu ke kantor lamaku yang di Cikarang, itu macetnya bener-bener kurang ajar. Bikin stress n tua di jalan. Padahal cuma Cikarang-Tambun apa jauhnya coba. Tapi kenyataannya macetnya itu parah banget, apalagi pas jam pulang kerja n lagi ada perbaikan jalan plus ujan deres pula. Wah, bener-bener macet total deh. Begitulah nasib kerja di daerah yang banyak kawasan industrinya. Mobil dan motor karyawan kompak berpawai menuju kantor saat jam berangkat dan kompak pula berhamburan saat jam pulang kerja, semuanya melewati rute yang sama. Belum lagi container-container yang segede gaban itu.

Kalo di tempatku yang sekarang, daerahnya bukan di kawasan industri, tapi menuju arah sebaliknya, menuju arah kota Bekasi. Jadi semacet-macetnya itu masih tergolong macet yang masuk akal. Karena bukan kawasan industri itu makanya ga crowded banget. Yang unik, kantorku ini terletak dekat sekali dengan mall. Malls, lebih tepatnya, karena mall nya ada banyak, hehe. Jadi, pulang kerja kalo bete, bisa langsung jalan-jalan ke mol dulu deh. *gawat bagi kesehatan dompet nih :(

Oh iya, aku pengen cerita pengalamanku waktu stock opname bulan Mei kemarin. Aku dan kawan-kawan sesama tim akunting, melaju menuju factory yang ada di daerah Cikarang. Setelah seharian di Cikarang, pulangnya sebelum balik menuju Bekasi lagi, kami makan bakso di Pecenongan Square yang ada di Jababeka. Setelah selesai makan, kami segera kembali menuju office di Bekasi, sambil hujan lebat mengiringi perjalanan kami. Dan itu adalah macet yang terparah yang pernah kualami selama perjalananku ke Cikarang. Lewat mana-mana sama ajah,macet parah. Sudah mencoba sekitar 3 jalan alternatif, tetap saja stuck dijalan. Udah duduk di mobil pake bermacam-macam gaya, udah dengerin radio sambil nyanyi karaokean di dalem mobil, udah maen games, udah ngobrol ngalor ngidul mpe kita smua pada capek n ngantuk, belum juga nyampe-nyampe. Masih di Cikarang-Cikarang juga, padahal perjalanan udah 2 jam lho. Parah!!

Mulai pulang dari makan bakso itu sekitar jam 6 kurang seprapat, tapi jam 8 itu masih di stuck di Cikarang. Udah pasrah deh. Lewat jababeka macet, kalimalang macet, akhirnya mutusin ya udah lewat jalan biasa ajah, yaitu lewat Hitachi, terus warung bongkok, lampu merah Cibitung n bablas terus ke arah Bekasi kota. Tapi ternyata macetnya juga sama aja parahnya. Karena lagi ada pembetulan jalan di warung bongkok, jadi jalannya cuma cukup buat satu mobil doang yang lewat. Huahhh, pasrah ini mah mau nyampe jam berapa juga.

Akhirnya setelah penantian, kita pun berhasil melewati jalanan warung bongkok sekitar pukul setengah 10 malam, dan cuuuus.. Mobil melaju dengan lancaaaaaaaaaaarr... Dan akhirnya aku pun sampai juga di rumahku di daerah kompas, JAM 10 MALAM.. wkwkwk, bener-bener dah. Pantat dah pegel, badan dah capek juga karena seharian tadi stock opname ngitungin barang. Besoknya pun aku memutuskan untuk bolos. Hahaha.. Badan dah rontok rasanya, dan aku memilih untuk istirahat aja di rumah. :p

2 komentar :

  1. Halo, salam kenal. Saya sudah sering menerima komentar mba di blog saya, terima kasih. Seru sekali cerita-cerita tentang aktivitas mba yang ditulis di sini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salama kenal juga mas Roy.. Senang sekali mas mau berkunjung ke ruang kecil saya.. Saya juga terinspirasi untuk terus menulis dan membuat blog ini lebih baik, berkat membaca tulisan-tulisan mas.. Semangat selalu dalam memaparkan pikiran-pikirannya ya mas..! ^^

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...