Jumat, 20 September 2013

Konser Yang Paling Ditunggu

Hello, kali ini saya mau cerita soal artis favorit yang konsernya saya sangat suka. Dimulai dari dunia per-KPOP-an, saya suka sekali dengan grup band asal negeri ginseng yang bernama CN Blue. Kalian bisa liat beberapa postingan saya disini yang berisi chord berserta lirik lagu dari CN Blue. Saya suka sekali ngulik kunci gitarnya, soalnya saya pengen banget bisa mainin lagu-lagunya dengan petikan gitar saya yang mungkin terdengar abstrak ya.. hehe

Untuk chordnya jangan khawatir, saya pastikan sesuai kok dengan nadanya. Saya sangat exicted setiap mengerjakan kuncinya dan selalu berusaha untuk menghasilkan chord yang benar. Saya sudah sangat mengagumi band ini semenjak muncul film He's Beautiful yang diperankan oleh sang vokalis, Jung Yong Hwa. Itu merupakan debut awalnya bermain drama, sekaligus batu loncatan yang membuat band ini mulai terdengar di telinga publik. Saya tidak pernah melewatkan setiap albumnya. Pokoknya koleksi albumnya dari awal sampe detik ini saya nulis, saya punya deh. Hehehe..

Dan yang paling membuat saya cinta sama CN Blue adalah atraksi di setiap konsernya. Saya mengoleksi CD beberapa konser yang diadakan CN Blue. Disetiap konser tersebut saya menyaksikan sebuah pertunjukkan yang all out sekaligus menghibur. Yang saya paling ingat adalah di salah satu konsernya mereka menggunakan konsep orkestra. Wah, jadi terdengar megah setiap lagu yang dinyanyikannya. Grande istilahnya. Mereka tidak pernah kehabisan akal untuk menghibur setiap penontonnya. Semua member mengajak ngobrol penonton yang hadir, dan saya merasakan ketulusan mereka dalam hal tersebut. Belum lagi di setiap penampilan mereka selalu menyajikan gimmick yang berbeda dari setiap konsernya. Dan kalo dari segi musik jangan ditanya, kemampuan mereka benar-benar saya acungi jempol. Mereka benar-benar main secara merdeka. Mereka mengerahkan kemampuan bermusik mereka secara total. They play happy dan free.

Mereka mengeksplor musik mereka sedemikian rupa sehingga membuat penontonnya tidak bosan untuk mendengar, malahan jadi  semangat sekali. Mendengar dentuman drum Min Hyuk, petikan bass Jung shin, melodi gitar Jong Hyun, dan suara Jong Hwa yang ngerock abis, itu keren banget.

I like them so much. Kemampuan bermain musik, menciptakan lagu sendiri, itu yang membuat aku jatuh cinta sampai sekarang. Tanggal 19 oktober 2013 nanti mereka akan mengadakan konser di Jakarta, yang merupakan bagian dari rangkaian tur dunia Blue Moon. Ah saya pengen banget nonton, tapi saat ini belum ada budgetnya. HIks Hiks.. Pokoknya saya akan mengusahakan gimana caranya bisa melihat mereka walaupun tidak di konsernya langsung. Semoga ajah nanti mereka main di acara musik tv yang pagi-pagi itu, saya siap kok bela-belain dateng, hehehe..

Gambar dari sini

Konser lain yang saya ingin sekali tonton, yaitu konsernya Arashi. Arashi merupakan idol asal negeri Sakura. Grup J-POP ini terdiri dari 5 mas-mas yang kakoi abis, yaitu Jun Matsumoto, Masaki Aiba, NInomiya Kazunari (my ichiban), Sakurai Sho dan leadernya Satoshi Ohno. Saya senang sekali dengan musik-musik mereka yang membawa kebahagian. Saya menggemari mereka sejak kurang lebih 4 tahun lalu, tepatnya saat saya sedang mengerjakan skripsi saya. Wah, setiap ngerjain skripsi yang mayan berat itu saya selalu setel musik mereka. Dan itu bikin smuanya jadi terasa lebih ringan. Mereka adalah idol grup yang sudah berdiri sejak taun 1999. Sampai sekarang mereka tetap eksis lho. 

Salut banget kalo mereka ngadain konser. Pol abizzzzzzzz... Pertunjukkan panggungnya mantap, all out teamnya. Mau penontonnya duduk di pojokan juga pasti bisa keliatan. Soale biasanya set panggungnya itu bisa sampe menjangkau ujung-ujung barisan. Keren deh..  Jadi ngebayangin mereka konser di GBK.. *_* Huah, tapi kapan ya mereka bakal manggung disini. Secara datengin artsis Jepang itu kan susahnya minta ampun. Laruku aja baru dateng stelah 12 tahun penantian. Ya mesti sabar ajah sambil ngumpulin uangnya. Belum lagi saya setahun belakangan ini ngikutin komunitas Arashindo di facebook. Pernah ikutan nobar CD konser Arashi juga lho, seru abis. Komunitas Arashindo itu gokil-gokil, saya mah masih junior banget itungannya dalam segi pengetahuan and anything all about Arashi. Makanya karena saya gabung disini jadi lebih mengenal Arashi. Hontouni arigatou deh buat komunitas Arashindo yang udah nerima saya yang masih cupu tentang Arashi ini, hehehe..
 
Konser 5x10 di tahun 2009, yang menandai 10 tahun perjalanan musik mereka.
Sumber gambar dari sini

Dan last but not least, artis lain yang saya ingin banget dateng ke konsernya adalah Jay Chou. King of Mandarin Pop ini sudah berkiprah di dunia musik sejak 2003. Saya pun mengoleksi semua mp3 nya. Menurut saya, Jay Chou adalah artis yang genius dan multi talenta. Dia pandai menyanyi, menulis serta mengaransemen lagunya sendiri. Dia menciptakan lagu juga untuk beberapa artis lain. Dia juga musisi yang hebat karena Chou menguasai beberapa alat musik seperti gitar, piano dan cello. Dia juga dancer yang oke lho. Dia bertindak sebagai sutradara di film yang dimainkannya. Dia juga telah menjadi ambassador merk ternama dan membintangi bebrapa iklan. Jadi kurang apa lagi coba. Penyanyi, pencipta lagu, komposer, musisi, dancer, aktor sampai jadi sutradara dan pengisi OST nya juga. Kemampuan nya main piano beuuuuuuuuhhh, jangan ditanya. Liat sendiri ajah filmnya "Secret" kalo mau liat kelihaian jari-jarinya di atas piano. Lagu-lagu yang yang diciptakannya pun unik-unik, karena membawa unsur otentik khas oriental. Kita bisa mendengar bunyi instrumen alat musik di lagu-lagu Mandarin jadul. Semua dipaduin sehingga bisa enak didenger dan tetep harmonis. Banyak campuran jenis aliran musik kalo dengerin albumnya Jay. Hip Hop ada, jazz ada, musik yang terbentuk dari suara alam juga ada. Brilliant!

Nah, Chou akan mengadakan konser tanggal 12 Oktober 2013  nanti. Hadeuh pen bangeeeeeet nonton, tapi gag punya dananya.. Hix hix (dan bersamaan lagi bulannya dengan konsernya CN Blue *tambah sediihhh).  Saya punya CD konsernya Jay Chou yang diadakan dalam rangka promo album sebelumnya, berjudul "The Era".. Duh, keren banget! Dia tuh gag pernah habis ide, kreatif banget bikin gimmick di setiap konsernya. Pianonya dibikin aneh-aneh mulu. Yang The Era kemaren kan temanya kaya antariksa gitu, jadi pianonya dibuat ala futuristik. Di Youtube juga ada konsernya yang memperlihatkan dia bermain piano dengan set kerangka pianonya itu transparant, alias beniiiiiing. Mantep banget! Trus yang The Era itu dia pake konsep 3D. Jadi keliatannya si Jay Chou itu kaya pindah-pindah.. pokoknya keren deh. Nah saya baca di mbah gugel, di konsernya Oktober mendatang, katanya dia juga mau pake special effect lagi. Pastinya lebih keren dong dari sebelumnya. Nah itu yang buat saya pengen benget dateng, liat langsung pertunjukkannya secara LIVE. Belum lagi katanya bakal ada pertunjukkan musikalnya juga. Pasti keren, liat dia berakting juga disana.
 
Gambar dari sini

Itulah tiga nama artis yang saya sangat salut. Pengen banget dateng ke konsernya, tiga-tiganya. Hahahaha..  Menyaksikan sebuah pertunjukkan yang pastinya tidak akan terlupakan. Semoga ada jalannya ya..^^


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...