Jumat, 11 Maret 2011

Movies

Sebenarnya sudah dari kemarin-kemarin aku mau menulis tentang hal ini, tapi baru sekarang kesampean. Minggu-minggu belakangan ini waktu senggangku, ku isi dengan menonton dvd. Berikut ini adalah daftar filmnya:
  1. If you were me 2 (begitulah tulisan di-covernya)
  2. Ocean heaven
  3. Camp rock 2
  4. Beautiful mind
  5. Hachiko (versi barat)
Untuk review-nya masing-masing, akan kubahas sebisa dan seingatku.

***
If you were me 2, adalah kumpulan film pendek buatan negeri ginseng, Korea. Awalnya aku kira film biasa yang berdurasi kurang lebih dua jam. Aku membelinya tanpa tau ceritanya sama sekali, hanya bermodal gambar di cover- nya yang membuat penasaran. Pria muda yang sedang berteriak entah karena stress atau disiksa (disitu nampak seorang bapak sedang menjambak rambutnya dan wajahnya basah, seperti habis dicebur-ceburkan ke air). Menonton film pendek agak membosankan dan membingungkan. Apalagi bahasanya 'kan bahasa orang. Awalnya agak kecewa dan menyesal membelinya. Tapi ya sudahlah, toh menambah khasanah koleksi dvdku juga. Hehe.
Jadi, dvd itu berisi lima buah film pendek, besutan sutradara yang berbeda-beda. Film tentang kisah nyata kehidupan anak penderita autis menjadi pembukanya. Dilanjutkan cerita tentang orang mabuk (yang ini aku sama sekali tak mengerti maksudnya), lalu sepasang muda mudi pencuri kaleng Coca-Cola. Setelah dilanda kebingungan, akhirnya film ke-empat lumayan menarik bagiku. Menceritakan kehidupan seorang polisi yang tugasnya mengintrogasi tahanan. Menarik dan ada sisi menggelikannya juga. Film terakhir mengisahkan tentang kehidupan pria korea keturunan Cina, yang pada tahun-tahun itu masih sulit legalitas kewarganegaraannya. Yang ini cenderung serius, kawan.

***
Ocean heaven, begitu melihat covernya, dalam hati langsung berkata harus aku beli. Karena cuplikan film ini telah aku lihat di video klip lagunya Jay Chou (salah satu artis favoritku), dan menarik untuk disimak nampaknya. Dafu, seorang anak penderita autis berusia 21 tahun, menjalani hidupnya dengan penuh perjuangan. Ia dibesarkan oleh bapaknya (diperankan oleh Jet Lee) tanpa sosok ibu sedari kecil, karena ibunya telah meninggal akibat kecelakaan tenggelam di laut. Bapaknya pun juga sebenarnya sudah mengidap penyakit paru-paru yang parah. Hal yang dikhawatirkan adalah bagaimana Dafu bisa hidup mandiri jika kedua orang tuanya telah tiada. Hal ini menjadi konflik yang mengharukan. Dafu, seorang perenang yang ahli, mengikuti jejak ibunya, dan ia suka sekali berenang di akuarium besar semacem Sea World, karena bapaknya bekerja disana. Cerita ini bagus untuk ditonton. Dan benar ternyata, diakhir Jay Chou mengisi soundtrack film ini. 
***
Camp rock 2, kesanku yang paling nyata terhadap film ini adalah sosok Demi Lovato yang tampilannya berbeda sekali. Rambutnya dicat hitam, tanpa poni. Make up pun lebih dewasa. Benar-benar berbeda. Dari segi cerita, semua anggota geng Jonas lebih banyak berperan ketimbang di film sebelumnya. Nick pun menyanyi solo disini. Dan Kevin memperlihatkan sosok penyayangnya terhadap anak-anak dan itu membuatnya terlihat lucu dan keren. Aku menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan di film ini, bagus.

***
Beautiful mind, adalah vcd hasil membeliku di tempat rental. Aku tertarik karena penasaran saja. Apalagi ada tulisan academy awardnya segala kalo tidak salah, sepertinya ini film "berat". Setelah kutonton, perasaanku tidak menyesal telah memilikinya. Memang film ini bagus. Menceritakan tentang seorang yang jenius sekali dalam matematika, tapi agak kurang dalam pergaulan. Ia dikampus tinggal sekamar dengan seorang pria bernama John dan akhirnya mereka bersahabat. Ia pun juga bertemu dengan seorang detektif yang mengajaknya untuk ikut dalam sebuah misi rahasia. Ia ditugaskan untuk memecahkan sebuah kode sebelum akhirnya Rusia berhasil membom Amerika. Tapi apakah semua kejadian itu memang benar ada? Nantinya itu semua akan terbongkar. Saat wanita yang dicintainya dan sangat mencintainya berjuang untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada diri suaminya, disitulah cerita mulai seru. Menonton film ini seperti menonton Panic room atau Flight Plan, penuh tanda tanya.

***
Hachiko, hmm, telat benar ya saya nonton film ini. Sebelumnya thanks to Rachel yang udah minjemin film ini dan Camp Rock 2-nya. Film ini sudah lama ku dengar dan kurang lebih aku sudah tau garis besar ceritanya, Kata orang-orang bagus dan mengharukan. Makanya aku jadi tertarik nonton. Cerita tentang anjing keturunan Jepang yang setia betul pada majikannya sampai kematian menjemputnya. Anjing itu ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang bapak (diperankan Richard Gere) di sebuah stasiun kereta. Kemudian anjing itu dipeliharanya dan diberi nama Hachi. Sesuai dengan tulisan di kalung yang melingkari lehernya. Ia begitu setia, setiap sore selalu menungggu majikannya keluar dari depan pintu stasiun. Sampai pada suatu hari, majikannya itu meninggal dan ia tetap kekeuh menunggu di depan stasiun sampai majikannya itu muncul. Padahal Hachi sudah diberitahu oleh orang-orang di sekitar stasiun (yang merupakan kawan-kawan majikannya itu juga) bahwa majikannya itu sudah tidak ada, tapi tetap saja ia kembali lagi ke stasiun. Hachi menunggu majikannya itu selama 9 tahun dan akhirnya meninggal dalam keadaan tetap setia menunggu di depan stasiun. Adapun kisah ini adalah sebuah kisah nyata dari Jepang, dan untuk mengenangnya dibuatlah sebuah patung anjing ditempat dimana Hachi biasanya singgah untuk menunggu majikannya. 
***

7 komentar :

  1. tadinya w pgn komen di perpustakaan film cuma ga tau ga ada bacaan komentarnya.

    BalasHapus
  2. beautiful mind, mantap nonton Russel Crowe.....

    like this.

    BalasHapus
  3. @ dina: coba lagi yuaa..
    @ hilmy: yoa, russel crowe aktingnya mantap!
    @ heidy: iya, coba aj tonton. filmnya bagus dy..

    BalasHapus
  4. aquu taunya film Sailormoon :P

    btw coba nita buka :
    http://suciyellow.blogspot.com/2011/03/widget-tukar-link-otomatis.html

    ini menjawab pertanyaan nita ttg permintaan aq yg mnta tuker link..okee

    BalasHapus
  5. wha,.
    pecinta film jg nhe yha(?)
    cb nntn DRAMA JEPANG DORAMA,.
    seru bgt..
    kagak nyesal nntn smua film na.
    da 3 film DORAMA.
    1. 10 episode (klu ku ngk slh yha)
    2. 2 episode
    3. 2 episode

    pkk na seru bgt,.
    d sna bs bikin kt ketawa, menangis dan dll
    alah, (^^")

    o ia,.
    harga kopi luwak na thu 20rban klu secangkir kecil.
    klu beli bungkusan na bs sampe 300rban nit..
    ngk cocok bt ank kost kyk ku nhe (T_T)

    BalasHapus
  6. @uci : thanks infonya ci..

    @blackdevil : owh, pecinta film jepang juga yua..
    thx for info kopi luwaknya, kukira harganya setinggi langit.hehe.. semoga nanti bisa beli yang bungkusan ya..hehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...