Jumat, 11 Maret 2011

Perpustakaan Film

Sore tadi, sepulang kerja aku mampir ke tempat sewa vcd langgananku dekat rumah. Sudah lama aku tidak kesana. Aku selalu merasa nyaman ketika disana. Bisa melihat banyak koleksi film dan tempatnya adem. Hehe. Aku merasa tempat itu bagaikan perpustakaan film saja.
Aku hobi nonton. Apalagi film-film yang mengandung pesan moral dan kebaikan, atau yang menyangkut tentang dance. Tadinya aku hanya menyewa film eat pray love lalu menanyakan perihal kotak tempat vcd yang pernah kubeli apakah masih ada atau tidak. Soalnya kalau tanpa kotaknya, vcd itu terlihat kurang "vcd".
Jadi kalau ditempatku itu, film-film yang sudah lama alias jadul, dapat disewa sekalian dimiliki. Jadi tidak usah dikembalikan. Hemat kan' jadinya. Vcd original dapat dibeli seharga sewa. Tapi sayangnya kata mas penjaganya sudah tidak ada kotaknya, sudah dibuang. Yah, apa boleh buat, sudah lama juga kejadiannya. Maka fokusku sekarang adalah memilih (baca: memborong) film-film yang mau kumiliki. Setelah lama menilik akhirnya kuputuskan tiga film kubeli. Black, Ice Princess, dan Noel. Film India, film dance, dan film barat yang menurutku sarat moral.
Setelahnya, akupun mengobrol dan berkenalan dengan mas penjaganya, yang sebenarnya sudah menjaga disana dari jaman aku kuliah. Kami mengobrol lumayan lama, dan ternyata kita memiliki kesamaan dalam hal buku dan film. Satu kawan baru bertambah, ah, senangnya! Aku jadi teringat tulisan kawanku hilmy tentang silaturahmi, sore itu kurasakan manfaat dari sebuah perjalanan, sebuah kunjungan, walau hanya sejauh jengkal.

Sumber foto: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgByxIrCMDWv5B91tKVh0QaIYtpkjiu0bFFxtZoO6ZCpQE2B7_KSxbQzbijmho7KwBrGU4z0sLMYEFhtEOsKRWhkOpCXG0j_wEHdu12LxItLjklWBDxG-uXxybMgzjjpODbOP9mKa9x-Cvp/s320/rental-DVD.jpg

4 komentar :

  1. black bagus, tentang hellen keller.

    kalo aku lagi suka nonton genre petualangan.

    macam Seven years ini tibet, into the wild, long way round, indian jones.

    BalasHapus
  2. iya, black kubeli karena aku pernah dulu nonton filmnya di tv..

    Oh, petualangan ya..

    BalasHapus
  3. nita sekarang kerja dimana sayang?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...