Minggu, 27 Maret 2011

Pesona Kaki Langit

Minggu siang itu, sepulang dari gereja, aku singgah ke suatu toko kaset dan cd. Hari** Music namanya. Letaknya di dalam sebuah mol yang kebetulan berdekatan sekali dengan gerejaku. Mol itu hanyalah sebuah mol kecil di daerahku, Tambun. Aku ingat bahwa di lantai dua mol tersebut kalau tidak salah terdapat toko cd. Aku masuk tanpa terlalu berharap akan bisa menemukan cd yang kucari. Kulihat toko itu sepi pengunjung, beda sekali dengan pemandangan di sekitar mesin ATM saat tanggal 25, malam hari. Kupikir wajar, begitulah memang keadaan toko cd saat ini. Hanya seorang bapak yang kulihat asyik sedang memilih-milih cd disana. Aku menilik, mencoba mencari cd yang kumau. Lalu agar cepat, langsung saja kutanyakan pada mas-mas penjaga toko tersebut. "Ada cd Jubing Kristianto gak mas?". Jubing adalah seorang pemain gitar akustik solo. Lalu masnya berkata, "Apa?". Sudah pasrah saja aku kalau ternyata masnya tidak tau. Mungkin akan beda perasaanku kalau yang kutanya, "Ada cd Justin Bieber gak mas?"

Huah, ternyata masnya tau dan langsung menuju ke rak cd itu berada. Ia menunjukkanku cd "Kaki Langit" yang kucari. Dan ajaibnya kawan, bukan hanya album terbaru Jubing yang tersedia, bahkan dari album pertamanya pun juga ada. Pesan moral yang dapat diambil adalah apabila Anda sedang mencari cd di toko-toko musik di kota besar, dan ternyata Anda kehabisan stock, cobalah berjalan-jalan ke pelosok.

Tanpa banyak pikir, kulihat dompetku. Huah, untung uangnya cukup. Kubawa cd Jubing ke depan counter. Lalu mas itu bertanya lagi, "Ikut les gitar ya?" Kujawab bahwa aku tidak ikut, tapi bisa main sedikit-sedikit. Ia menanyakan lagi apakah aku membelinya karena ingin mempelajarinya. Kujawab bahwa kalau ini mah sudah permainan level tinggi, sulit bagiku. Aku hanya penikmat musiknya saja. Kubayar cd itu dan kupulang dengan perasaan yang membuncah.




 Semoga, suatu saat cd ku ini bisa ditandatangani oleh Jubing sendiri.

Aku memang sudah berjanji untuk membeli cd "Kaki Langit" semenjak tau kabarnya dari internet. Akupun sebenarnya ingin sekali menonton konser sekaligus launching album terbarunya tersebut kemarin, tapi sayangnya kondisi tidak memungkinkanku. Oh ya, sebelumnya aku tidak pernah membeli cd album musik yang original. Karena kurasa mp3 bajakan dan hasil unduhan sudah cukup memuaskanku. Hehe.. Entah pesona macam apa yang diciptakan oleh musik Jubing. Ia adalah artis pertama yang cd aslinya kukejar. Aku melakukannya sebagai bentuk apresiasi terhadap karyanya dan ada semacam kepuasan batin dalam diriku kalau aku bisa memiliki yang aslinya. Cd itu kubeli dengan upah pertamaku sebagai golongan kasta pegawai. Semoga ini merupakan suatu tanda perbaikan akan sisi ekonomiku.

Berikut sedikit pendapat dariku mengenai lagu-lagu yang ada di album Jubing yang terbaru "Kaki Langit".
1.   Rek Ayo Rek, membawa keceriaan di hatiku.
2.   Blackbird, dengan efek tiupan serulingnya itu membuat saya seperti berada di alam yang hijau, serasa berada di hutan saja, like this lah pokoknya.
3.   Prelude to the Falling Leaves, penuh kelembutan, kedamaian.
4.   Kaki Langit, iramanya membuatku kepalaku bergoyang-goyang.
5.   Emotions, ah rupanya lagu Destiny's Child. Menenangkan.
6.   Fatman Blues, blues banget.
7.   Sarinande, membuatku ingin terlelap. (Memang pas dengerin, akunya aja yang lagi ngantuk,hehe)
8.   Wangi Hujan, membuatku penasaran karena akupun suka akan wangi tanah yang disirami hujan.
9.   Lament, mendengarkan alunannya, seperti bisa merasakan sebuah kesedihan.
10. Bengawan Solo, jadi terdengar modern dengan sentuhan Jubing.
11. Sailor's Jig, enak sekali untuk dinikmati, jadi berasa semangat.
12. We Are the Champions, the everlasting song.
13. Canon, berhasil diberi cita rasa indonesia oleh Jubing.
14. Gembira Berkumpul, membawaku flashback ke jamannya Tasya. Penuh keriangan.
15. Kelap-kelip, bintang di langit.

Tidak rugi aku membeli albumnya. Lagu-lagunya, semua aku suka. Jubing adalah seorang maestro dimataku. Bravo Jubing.. Teruslah berkarya..

Foto: Pribadi

9 komentar :

  1. wha,.
    beli CD br nhe,.
    keren kyk na thu CD.
    :)

    BalasHapus
  2. jd pgn dgr thu lagu" na..
    :)

    nit,.
    ikutan jha lomba COCA-COLA,.
    mn th nita bs menang kan.,
    :)

    BalasHapus
  3. iya, tapi koq aku cari2 infonya ga ketemu ya..
    adanya kontes yg video?

    BalasHapus
  4. dy baru tau,..wahh ketinggalan zaman y dy :(

    BalasHapus
  5. nita,.
    hr nhe terakhir lomba na.
    uda buka referensi yg da d postingan ku loem?
    d sna d ksh th cr ikut lomba na,.
    tp klu mau ikutan lomba,.
    lomba yg video na jha.
    terakhir tgl 31 thu lomba na.
    :)

    BalasHapus
  6. yuanita,.
    jgn lp bc message yg ku krm d fb.
    d sna ku ksh th cr" ikut lomba COCA-COLA na.
    oke

    BalasHapus
  7. ciah,.
    gee sbk pa nit(?)
    kok loem buat postingan br nhe(?)
    :)

    BalasHapus
  8. @ heidy : iya, banyak yang lum tau mungkin. tapi, kalo dy dengerin, musiknya enak lho dy

    @ hapis : hahay, maap, saya baru bisa hadir pak..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...