Minggu, 09 Agustus 2015

Bromo Adventure : Alun-alun Malang and Coban Rondo (Day 1)

Tanggal 05 Maret 2015 lalu, aku dan Lisna ngebolang bareng untuk pertama kalinya ke Bromo, Malang. Kami ikut open trip yg diadakan oleh Kawan Setia Tour. Lisna yg mencari informasi tentang tur ini lewat internet, setelah obrolan ngalor-ngidul kami tentang rencana liburan bareng. Kami berdua sama-sama segera mengurus cuti kantor, dan mengurus pembayaran untuk registrasinya. Ini adalah pengalaman pertamaku ikutan open trip. Exploring suatu tempat bersama dengan orang-orang baru. Enaknya ikutan open trip adalah aku gak usah pusing-pusing lagi nyusun itinerary ataupun nyari-nyari informasi yg mendetail tentang tempat yg akan aku jelajahi. Aku tinggal bayar kemudian duduk manis. Aku cuma harus mengikuti semua rute perjalanan yg sudah disusun. Ga akan kesasar, ataupun repot cari transportasi ke suatu tempat. Tapi setelah dirasain, nge-backpaker sendiri kaya trip ku sebelumnya juga ngasih lebih banyak pengalaman. Karena kita akan lebih banyak ngerasain hal-hal baru dan kenangannya bakal lebih kuat melekat. Ya itulah yg namanya perjalanan, ada plus minus pastinya. Okey, kembali ke soal Bromo. Aku dan Lisna bertemu di stasiun Kranji lalu berangkat menuju stasiun Senen, untuk berkumpul dengan kawan-kawan seperjalanan yg lain. Disana kami berjumpa dengan rekan-rekan yg bermacam-macam. Ada yg geng anak muda, ada yg sudah lumayan senior, ada yg solo traveler, ada juga yg tandem kaya kami. Kami berangkat dari stasiun Senen sekitar pukul tiga sore, dan tiba di Stasiun Malang sekitar pukul tujuh pagi. Untuk selanjutnya biarlah foto-foto di bawah ini yg bercerita sendiri. Karena destinasinya banyak dan foto yg mau aku sharing juga segambreng, jadinya aku bagi kisah ini ke dalam 4 episode. Jadi kaya miniseri yak, haha.. Please enjoy the show!

Di kereta, dalam perjalananku menuju kota Malang
Apa saja yang akan aku jumpai nantinya ya?

Foto bersama seluruh anggota open trip kali ini
Yey, akhirnya kita sampai di Malang!

Balaikota Malang

Selfie di alun-alun kota Malang

Teratai di kolam alun-alun Malang

Destinasi selanjutnya adalah air terjun Coban Rondo

Ini dia air terjunnya

Foto bersama Ci Lili bersaudara

Setelah selesai dari air terjun, kita makan siang dulu
Habis itu lanjut lagi deh jalan-jalannya